Setelah menunggu sekian lama untuk memiliki rumah sendiri, akhirnya kesempatan itu bisa saya wujudkan pada tahun 2010 ini. Tentu semua kenangan itu semakin berarti mengingat perjuangan sebelumnya dalam mencari rumah impian ternyata cukup panjang dan melelahkan.  Kabar baiknya adalah perjuangan itu tidak sia-sia karena pada akhir bulan Februari 2010 akhirnya saya memutuskan untuk membeli rumah di Depok, tepatnya di Cimanggis Green Residence 2 (CGR 2) blok C14. Rumah di CGR 2 mampu memberikan hampir semua kriteria rumah impian yang saya cari selama ini (terima kasih buat Relife Realty-Developer CGR2).

Booking Fee CGR2 blok C14_Februari 2010

Booking Fee CGR2 blok C14_Februari 2010

Ada 2 peristiwa yang paling saya ingat dari proses mendapatkan rumah di CGR2, yaitu pada saat detik-detik akhir membayar tanda jadi dan peristiwa akad kredit di kantor BNI Beos (Kota). Peristiwa pertama yang paling berkesan adalah finalisasi tanda jadi (booking fee) setelah sekian lama mensurvey lokasi di CGR 2 yang sekaligus menentukan blok rumah yang saya ambil pada waktu itu.  Beruntung saat itu ada kakak saya yang menemani serta memberikan masukan tentang keputusan akhir menentukan blok yang ideal untuk tempat tinggal di CGR 2 (thanks bro…). Akhirnya saya memutuskan untuk mengambil blok C14 tipe 45 sebagai pilihan terakhir saya di CGR 2. Dan yang paling tak terlupakan adalah pada saat saya akan membayar booking fee di kantor pemasaran CGR2, tiba-tiba datang sebuah keluarga yang hendak membayar booking fee blok C14 hanya selang beberapa menit setelah saya masuk ke kantor pemasaran CGR 2. Sambil menunggu proses booking yang saya lakukan, saya menguping pembicaraan keluarga ini yang ternyata mereka juga menginginkan  blok C14 sudah cukup lama dan baru sekarang hendak melakukan booking fee. Akhirnya keluarga tersebut memutuskan untuk mengambil blok lainnya yang masih tersedia. Kalau sudah jodoh, rumah tidak lari kemana kata pepatah yang saya ingat waktu itu.

Peristiwa kedua adalah proses akad kredit pada bulan Maret 2010 yang penuh perjuangan di kantor BNI Beos (Kota). Peristiwa itu berkaitan dengan kecelakaan yang saya alami menjelang penandatanganan akad kredit rumah. Kejadian itu diawali bersama tukang ojek yang membawa motor dengan semangat 45 dari kantor saya menuju BNI Beos (Kota)  akhirnya telah sukses membuat saya bergulingan di jalan raya. Peristiwa tersebut begitu lucunya serta penuh dag dig dug mengejar jadwal akad kredit di BNI Beos yang molor akibat kecelakaan itu. Untunglah team CGR 2, pak Noor dkk,  masih setia menunggu kedatangan saya di BNI Beos. Sampai akhirnya proses akad kredit dapat berjalan dengan lancar.

Kesan pertama melihat CGR 2 adalah “Ketenangan & Kenyamanan”. Dua kata yang biasa dicari-cari oleh kebanyakan orang yang mencari tempat tinggal. Ditambah lagi fasilitas yang ada didalamnya cukup memuaskan bagi para penghuninya antara lain : akses jalan yang mulus, fitness center, club house dan keamanan lingkungan yang terjaga dengan baik. Gambar profile blog saya menunjukkan sebagian suasana CGR2 yang tenang dan teduh. Lebih detail mengenai CGR2 dapat dilihat di link CGR2. Disamping itu, kebanyakan penghuni disana adalah keluarga muda yang tentunya menjadikan saya semakin nyaman karena sebentar lagi saya juga akan menyusul mereka menjadi keluarga muda (hehehe..doakan ya). Berikut adalah beberapa gambar pembangunan rumah C14 :

1 Mei 2010

 

 

8 Mei 2010

Sampai dengan bulan Juni 2010 sudah tampak bangunan yang berdiri kokoh. Kondisi rumah yang baru siap 60% tampak terlihat di gambar (bawah). Secara total waktu,  pembangunan rumah hingga Juni 2010 sudah memasuki bulan ke-3 sejak April 2010. Kondisi rumah mungilku akan memasuki tahap akhir diharapkan pada bulan Agustus 2010.

 

5 juni 2010

 

 

 

 

Pembangunan rumah mungilku sudah memasuki tahap akhir pada bulan Agustus 2010 ini. Dari depan tampak kaca jendela yang terpasang di sudut ruangan dengan dipadu pintu utama warna coklat tua. Dibagian kamar depan juga sudah terpasang bata ekspose merah yang mengapit 3 jendela.  Keberadaan rumah menjadi semakin menarik dengan balutan warna coklat gaya minimalis modern tropis yang menghiasi seluruh tembok rumah.

Blok C14 CGR2_Agustus 2010

Blok C14 CGR2_Agustus 2010

 

 

 

rumahku_Nov 2010

 

 

 


2 Responses to “Rumah mungilku”


  1. Juni 12, 2012 pukul 1:44 am

    Mantabs, pak Briant
    Semoga nyaman dan sukses selalu di CGR2


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: